Ini Dia Bahan Ampuh Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker Dengan Mudah

Ini Dia Bahan Ampuh Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker Dengan Mudah

Ini Dia Bahan Ampuh Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker Dengan Mudah -
Stiker merupakan salah satu bentuk tempelan yang digunakan untuk memperindah ataupun sebagai label dari produk tertentu. Untuk menempel dengan kuat, lem yang digunakan pastinya berkualitas sebut saja lem m3, posterei, reskol.


Ini Dia Bahan Ampuh Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker Dengan Mudah


Kita sering menjumpai stiker menempel di berbagai produk misal saja motor, botol, toples, gelas, tupper ware dan berbagai barang lain. Barang baru dibeli pasti ada tempelan label stiker, beberapa stiker sangat sulit dilepas dan walaupun sudah dilepas akan meninggalkan noda bekas lem. 
Lengket tersebut akan membuat debu dan kotoran menempel dengan mudah yang akhirnya menganggu kebersihan. Perlu sedikit trik khusus untuk membersihkan bekas stiker. Berikut adalah cara menghilangkan bekas stiker.

Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker

Pastinya banyak sekali bahan yang dapat digunakan sebagai penghilang lem sisa stiker, tapi tentu kita perlu memperhatikan ketahanan bahan dimana stiker menempel.
Contoh penerapan yang salah
Bensin
Bensin memang efektif tapi di sisi lain dapat memudarkan warna dan meninggalkan bau jika digunakan pada botol minum plastik. Cat motor pun akan rusak jika terkena bensin.

Pisau Tajam
Anda dapat menggunakan pisau setejam silet untuk mengikis lem tapi tentu akan menimbulkan goresan kecil yang tidak diinginkan
Berikut ini adalah beberapa bahan yang efektif menghapus bekas stiker tapi di sisi lain juga aman.

Cuka
Jangankan cuma bekas lem, cuka pun bisa menghapuskan kerak membandel.
Untuk menghapus lem sisa tempelan stiker, oleskan cuka murni pada seluruh permukaan lem. Diamkan beberapa menit, biarkan cuka melakukan tugasnya. Setelah itu gosok dengan spon kasar atau pisau plastik, terakhir tinggal bilas dengan air.

Semprotan Anti Lengket/ Cooking Spray
Cairan ini biasanya digunakan untuk membantu menggoreng atapun memanggang agar makanan tidak lengket di wajan. Kita bisa menggunakannya untuk mengurangi kelengketan lem stiker agar lebih mudah diangkat.

Uap Panas
Untuk bekas stiker di bahan yang keras seperti logam. Didihkan air secukupnya dalam sebuah ketel, tunggu sampai muncul uap. Ambil barang yang ada bekas stiker lalu letakkan tepat di atas uap panas tersebut. Dengan begitu lem bekas stiker lebih mudah diangkat dengan spon kasar

Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih cukup aman bahkan untuk menghapus sisa stiker di peralatan makan. Caranya cukup meneteskannya ke permukaan noda stiker lalu ratakan dengan tangan. Setelah dibiarkan kurang lebih 5 menit ambil spon kasar dan gosok semua sisa lem yang ada sampai bersih maksimal. Tambahkan minyak kayu putih jika masih ada lem yang tersisa.

Alkohol.
Caranya cukup mengoleskan alkohol ke sisa stiker, gunakan alkohol murni ya ga pake rasa rasa. Biarkan beberapa saat lalu gosok lem sampai bersih. Sebenarnya masih banyak lagi cairan yang dapat menghilangkan sisa stiker, cara penerapannya kraung lebih sama dengan trik di atas seperti cairan pembersih kaca, balsam, sitrun, cairan pembersih berbahan jeruk dan berbagai bahan mengandung minyak. Selalu perhatikan bahan dimana stiker itu menempel ya!



Tahap 1
Siapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan seperti : pengering rambut, kain lap, minyak kayu putih, kumpon, obat poles yang mengandung wax atau silikon.
Tahap 2
Gunakan pengering rambut untuk memudahkan pencopotan stiker. Kemudian bersihkan sisa lem yang menempel dengan minyak kayu putih.
Tahap 3
Hilangkan kotoran dengan cara menggosoknya.
Tahap 4
Olesi bagian bekas stiker yang terlihat belang dengan kumpon sampai merata, lap dengan kain halus. Lakukan dengan perlahan agar tidak menggoresnya.
Tahap 5
Biarkan kumpon di bodi selama dua hari agar meresap.
Tahap 6
Setelah kumpon meresap, gosoklah sampai benar-benar tak ada bekas yang terlihat.
Tahap 7
Kemudian poleslah dengan wax.
Tunggulah hingga satu minggu.


Salah satu cara paling gampang menghilangkan bekas stiker adalah dengan semprotan WD-40 ataupun Windex (cairan pembersih kaca). Tetapi ada cara yang lebih ramah lingkungan dan tanpa bahan kimia. Sebenarnya cara kerja WD-40 bisa digantikan dengan bahan minyak, seperti minyak sayur ,selai kacang (karena mengandung minyak juga), atau baby oil.

Membersihkan noda bekas stiker

Caranya, pertama anda harus hilangkan labelnya dahulu sampai hanya tersisa bekas label yang menempel. Balurkan minyak sayur dan biarkan dia meresap beberapa jam. Setelah itu, baru di bilas dengan air dan tapas.

Cara lain dengan menggunakan balsem:

Anda punya balsem?

Oleskan balsem ke permukaan bekas stiker tersebut tunggu sekitar 1 menit.
Gosok dengan kain lap sampai bersih.
Lihat hasilnya.

. siapkan kain yang bertekstur lembut


2. sediakan minyak kayu putih
cuma butuh ini aja utk NGILANGIN BEKAS LEM STIKER 

NI CARA NYA :

Quote:
- hilangkan debu dari permukaan yang akan dibersihkan menggunakan lap.
- teteskan minyak kayu putih pada permukaan tersebut
- ratakan minyak kayu putih menggunakan jari (sampai benar - benar rata)
- biarkan selama 2-3 menit
- teteskan minyak kayu putih pada permukaan kain yang bertekstur lembut
- mulai bersihkan dengan gerakan memutar dan perlahan
- ulangi hingga beberapa kali sampai bekas lem stiker benar - benar hilang dari permukaan yang di bersihkan tersebut
- CLIIIIIING . . . . . . bekas lem stiker hilang tanpa meninggalkan goresan.

Posting Komentar

0 Komentar