SMK Yapari Aktripa Goes to Wonosobo - Yogyakarta

Sep Hendra
X-AP 2
Tahun Pelajaran 2017/2018

Pada hari pertama saya dan teman saya berkumpul di Smk Yapari Aktripa pada jam 09.00 WIB. Di lanjutkan makan bareng pada jam 11.00 WIB, setelah makan bareng kami juga shalat Dzuhur dan shalat Ashar berjamaah (jama taqdim). Setelah shalat kami bersiap siap menuju ke bus dan pada pukul 13.00 WIB kami berangkat menuju Dieng (Wonosobo)  Pada jam 17.00 WIB kita sampai di rumah makan S.R kami pun makan bareng. Setelah makan kami pun melanjutkan ke alun alun / mesjid agung wonorejo untuk melakukan shalat isya dan maghrib. Setelah shalat kami melanjutkan kembali perjalanan menuju dieng.

Pada hari kedua, kami pun sampai di termina jam 01.00 WIBl untuk berganti kendaraan dari bus ke shutle / elf karena jalan menuju dieng tidak bisa di lewati dengan bus besar. Setelah sampai di Dieng kami langsung mendaki ke bukit sikunir untuk melihat sunrise di sana. Pada jam 07.00 WIB kami berkumpul lagi di parkiran untuk melanjutkan perjalanan ke rumah makan Trisakti Dieng. Setelah makan kami menuju ke Candi Arjuna, di dalam candi Arjuna kita melakukan foto kelas,ekskul,dan lainnya. Setelah dari candi Arjuna kami menuju ke Kawah Sikidang, kalo di sini saya cuma diam di elf karena kecapean dan tertidur. Setelah dari situ kami menuju ke Talaga Warna, di talaga ini kami melakukan foto lagi dan melihat Danau yg berwana hijau. Setelah itu kami menuju ke Oleh oleh Carica. Setelah dari tempat oleh oleh kami menuju ke tempat makan Gayatri Dieng, setelah itu kami menuju ke terminal lagi untuk melanjutkan kembali perjalanan menuju Candi Borobudur. Pada jam 16.30 WIB kami sampai ke Candi Borobudur, di sana kita tidak terlalu lama karna Candinya akan segera tutup. Setelah itu kami melanjutkan ke rumah makan Kampung Ulu. Setelah makan kami pun check in ke hotel pada jam 20.00 WIB.
Pada hari ketiga kami bangun jam 5.30 WIB langsung bergegas mandi setelah mandi kami pun sarapan di hotel. Setelah sarapan kami berkumpul untuk melanjutkan ke kampus AMIKOM. Di AMIKOM kalo anak AP dan JB menonton film kalo anak MM melihat lihat kampusnya. Setelah dari AMIKOM kita melanjutkan perjalanan menuju Rumah Makan Jati Kuno. Setelah makan kami pun menuju ke Malioboro untuk belanja belanja. Setelah belanja belanja kami pulang ke hotel karena harus mempersiapkan untuk Table Manner. Pada jam 18.30 WIB kami berkumpul untuk melakukan Table Manner di Hotel Syahid Jaya. Di sini kami melakukan showing hotel dan table manner. Setelah table manner beres kami menuju ke hotel kembali untuk beristirahat.

Pada hari ke empat kami akan check out dari Hotel Wisma Aji. Setelah ceck out kami melanjutkan ke Candi Prambanan. Di sana kami melakukan sesi foto dan berkeliling Candi Prambanan. Sepulang dari Candi Prambanan kami menuju ke Rumah makan Grafika untuk makan siang. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju toko oleh oleh Djava. Sepulang dari toko oleh oleh Djava kami melanjutkan perjalanan untuk pulang ke Bandung. Pada jam 19.00 kami beristirahat dan makan malam dulu di Rumah makan Yunani sambil dandutan. Tetapi saat dangdutan kita ada cekcok sehingga dangdutan pun tidak sampai selesai. Kita pun melanjutkan kembali perjalanan kita ke Bandung. Pada pukul 04.00 kami tida di SMK Yapari Aktripa Bandung.